Rabu, 10 Desember 2014

Random Thought

Setiap kali di CMBI saya melakukan data mining, mengolah sambil menganalisis, menginterpretasikan apakah dengan langkah yang saya ambil hasilnya bagus. Setiap hari merasa tidak tenang. Bila merasa sedikit tidak masuk akal, harus menikirkan cara lain agar penelitian bisa dilanjutkan, namun harus tetap pragmatis, to always keep in mind that I will arrive at my goals. Beginilah menjadi peneliti, tidak mudah. So many things to think, so many things to do, so little time remains. Konsepnya simpel, tapi seperti kehidupan pada umumnya, tidak mudah dijalani. Meskipun begitu, harapan selalu ada di tiap lembaran detik baru. Semoga penelitian saya hasilnya bagus.

Malam ini, ketika saya pusing-pusing, saya melihat foto orang-orang di internet. Trus tiba-tiba punya pendapat: pasangan yang belum nikah kalau foto bareng, entah itu selfie atau enggak, kok rasanya ada yang kurang ya. Sedikit menuju pada ketidakpantasan, sedikit. They are not supposed to act like that way. It is strange to see couple taking photo together or dating somewhere while they haven't been married. Atau aku yang aneh? Aku udah mikir kalau aku yang aneh, tapi kalau lihat foto model begituan, balik lagi, rasanya ada yang kurang, tidak komplit. Entah apa. Malah tidak terlihat kesan romantisnya, terlihat 'sedikit' konyol. Beneran! Kan foto bareng supaya romantis, terlihat romantis, atau apalah itu yang berkaitan dengan romantika. *Ditoyor banyak orang. Memangnya menikah itu semudah membalik telapak tangan? Kayak belum pernah pacaran saja* Iya sekarang nyadar kalau dulu pas pacaran ternyata konyol juga. Makanya kenapa para orang tua banyak yang tidak menyetujui pacaran, meskipun memang pedekate perlu. Tapi menurutku, ala kadarnya saja.
Nah, hidup itu memang tidak mudah bukan?
Jadi saat ini, aku berpikir bahwa keputusanku untuk menikah muda memang tidak salah. Aku sudah menyukai seseorang bertahun-tahun dan dengan menikah aku bisa hidup dengan tenang bersamanya. Ketika sedang jalan bareng, atau foto bareng, atau tinggal serumah bareng, tidak dianggap aneh oleh orang lain. *But that is not the main idea why I decided to get married, I told you before*

Tidak ada komentar: