Rabu, 13 April 2011

apa yang terjadi?

bagaikan sedang menjadi sebuah elektron yang tereksitasi dalam keadaan terpaksa, karena suatu musabab tertentu yang baru saja kualami dan bikin tidak enak hati.
tapi sesungguhnya tiada elektron yang tereksitasi dalam keadaan terpaksa, mereka hanya tidak stabil saja saat sedang tereksitasi.
ingin kembali ke groundstate... :(
saat elektron kembali ke groundstate, mereka melepaskan energi, dan energi itu dapat berupa photon cahaya yang panjang gelombangnya dapat terlihat oleh manusia, MeJiKuHiBiNiU, indah sekali...itulah fosforesensi dan fluoresensi. kebahagiaan...
tidak hanya ingin kembali ke groundstate saja, setelah balik ke groundstate pun ingin berikatan hidrogen lagi dan akhirnya makin stabil di groundstate.
akan tetapi saat ini aku masih non-visible, tereksitasi, dan tidak stabil. terlalu banyak energi, ingin kulepaskan perlahan-lahan...
tapi aku tak punya alasan untuk langsung balik ke groundstate.
wahai sebab, telah kualami akibat, akankah sesuatu mengembalikanku lagi?
something good come to me!

bagaikan sebuah molekul yang polar sebagian. hanya mengalami tarikan elektron aja, tapi nggak diimbangi dengan donasi elektron. atau sebaliknya.. ikatan phi jadi nggak kuat, nggak stabil, gampang patah... itulah aku sekarang. meskipun begitu, bersyukur masih ada ikatan sigma.
mungkin terlalu banyak berharap, terlalu tinggi imajinasi tanpa implementasi yang berarti, ada implementasi pun mungkin nggak signifikan.
yang satu merasa egois, yang lain tidak.. atau sebaliknya.
sungguh sadar, benar-benar sadar... bila terus-terusan seperti ini, bukan tidak mungkin ikatan sigma pun bisa putus.
dan aku nggak mau itu sampai terjadi :(
entah apa yang harus kulakukan, aku sedang miskin ide dan lupa bagaimana menjadi seorang yang cerdas.
aku pun tak mau berlama-lama vakum. bagaimana pun aku manusia biasa, butuh interaksi untuk mengembalikan semuanya.
"something always gets contagious to its homeostasis when it goes to the high contrary"

Tidak ada komentar: