Senin, 22 Februari 2010

Impact of Get Into 'Sambal'

Aigoo…!!! Ini listrik kenapa harus mati sii… aku kan jadi nggak bisa total belajar Kimia Produk Alam (lovely KPA!). Besok itu aku pretest praktikum KPA, dan bahan yang harus dikuasai tuh ajegile banget banyeknyeeeeeh! Isinya pake bahasa ilmiah tumbuhan gitu beserta senyawa-senyawa aktifnya dan cara ekstraksi maupun isolasinya. Hwadoooo dari jumat belajar selaluuuuu aja lupa. Parah!

Hamdulillah deh, kemarin habis dapet pencerahan dari Pak Ali Ghufron “Kalo kita kepingin sukses, ya optimislah kalo KITA BISA! Selalulah manfaatkan kesempitan sebagai peluang. Karena hidup kita ini tak lain adalah sebuah kesempitan (Ujian). Dengan optimis, kita dapat menghasilkan sesuatu yang berbeda dalam hidup kita”. Yup benar sekali kukira, karena telah banyak yang membuktikannya. Kalo kita menginginkan sesuatu dan optimis, maka seluruh dunia berasa bersatu membantu kita mewujudkan keinginan itu. Jadi aku masih terooooos beharap! Nah yaudah, aku belajar gelap-gelapan pake lilin. Kucatat ulang segala sesuatu yang perlu kuhafal untuk besok dan seterusnya. Aaah begini lebih romantis, haha… *hloooh…!!*

Sebenarnya aku nih mualless banget buat nyatet. Tapi ya gimana lagi, nggak ada cara lain yang lebih bagus kutemukan selain ini. Oh Allah sampaikan niatku biar bapak ibu di rumah senang. Aamiin.

Dan tapi, kematian listrik petang ini sempat mengirimku ke kondisi antara hidup dan mati!!! Percaya nggak sih, gini deh ceritanya. Sore itu mbak Kalim masak telur penyet… *yummii* aku suka telurnya tapi nggak suka cabenya eh maksudnya sambelnya (kula puniki tiang Jawi sanget, huehee). Sambel tomat lebih tepatnya. Tapi dengan usaha yang sekeras batu karang, mbak Lika mampu merobohkan keyakinanku, bahwa sambel buatan mbak Kalim itu rasanya nggak semengerikan yang aku kira. Soalnya itu sambel tomat dan penghuni rumah menginformasikan bahwa itu sambel enak banget… oh yeah! Kemudian aku percaya dan lalu menganugerahi mbak Kalim 4 jempol atas sambel buatannya yang rasanya maknyusssszz!!!

Rekor! Aku habisin 3 sendok makan tuh sambel!!! Bener-bener enak. Aku jadi menerawang, kapan ya aku bisa buat sambel kaya begini enaknya… kasian suamiku ntar kalo aku sampe terus-terusan takut sama sambal. Gimana bisa buat, orang ngeliat cabe aja berasa horror. Batinku berteriak histeris “Nggak mauuuuuuuuuuu, jauhkan cabe itu darikuhh!!!”, hwakakaka jadi mendingan ntar aku dapat jodoh yang sama-sama takut sambal aja. Biar nggak repot dan pusing. *yoo, setuja!* :D

Mari kita masuk ke intinya. Yaitu bahwa gara-gara nafsu makan lagi gedhe, sewaktu minum aku sempet keselek mpe nggak bisa napas… duh sakitnya. Kapok deh aku. Udah gitu setelah keselekku berhenti kemudian bersin-bersin hebat menggantikan keselek itu. Susah buat refresh karena listrik mati menghalangiku. MasyaAllah apaaa yang telah kulakukan. Padahal itu pertama kalinya aku makan sambal banyak. Emang ya, kalo udah kodratnya berlidah nggak suka sambal ya udah trima aja nggak usah maksa sok keren make sambal.

Pelajaran nomor sekian dan berulang : Berlebih-lebihan itu membawa PETAKA!!

Tidak ada komentar: