Selasa, 26 Januari 2010

Vacation Part 1 "The First Trip"

Liburan kali ini aku isi dengan jalan-jalan. Haha… Dasar anak muda maunya seneng-seneng muluuu. Ah kaga apa, itu kan tandanya aku masih normal ya nggak? Iya donk. Haha…

Well! Saudara-saudari, pertama-tama itu dari rumah kakak di Jalan Kaliurang jauuuh sono nebeng mbakyu Lika buat nganter ke Sekip. Soalnya sejurus, kalau nggak aku bakal naek angkot deh. Dan ealah karena sister satu ini udah ketelaten berangkat ke kantor, akhirnya dengan sadis dan tega aku diturunin di Jalan Teknika gitu deh (depan Fak. Teknik UGM). Itu artinya aku kudu jalan, kemana coba? Ke Bank Mandiri yang ada di depan Kopma UGM sana. Ufwh! Cappejuga… tapi, aku menikmatinya. Nah, ngapain di bank? Ngurus administrasi buat semester IV depan, Alhamdulillah kaga antre, jadi bisa cepet dan langsung capcus ke rencana selanjutnya. Sebenarnya aku berniat mampir kampus bentar buat nanya ke akademik password portal biar bisa mengakses nilai yang udah keluar by online. Tapi karena pas itu panas banget dan males njadiin nih kulit tambah guossong, canceled deh… hihi sok-sok an. Selain itu aku juga belum siap untuk shock saat melihat kenyataan nilai-nilaiku nanti. Karena firasat buruk sangat menghantuiku. Nggak mau donk waktu senang-senangku nanti terbayangi sama perasaan nggak enak gara-gara kuciwa sama nilai IP. Hhhff…

Kemudian dari depan Kopma UGM aku beli tiket Trans Jogja. Sebelumnya nanya-nanya dulu ke mbak penjaganya gimana jalur-jalur bus-nya karena baru pertama (hiks… ndeso banget yak!). Alhamdulillah ada yang jurusan ke terminal Jombor. Tapi agak sedikit kecewa juga, soalnya berarti aku nggak jadi ngrasain convenient-nya bus kesayangan Nella, temenku asal Semarang, yaitu bus Joglo-Semar yang katanya VIP and ada ‘pramugari’nya yang nganter Lunch gitu. Hwahahah dasar Nella ‘Miss Steril’, milih bus pun juga harus pake itungan sterilitas level atas. Hmhmhm Marvelous! Nah back to the point, dari Kopma naek IIIB bound for terminal Jombor, aku harus transit di Condong Catur dulu buat ganti bus IIA. Aih, ajib banget deh berkawan sama Trans Jogja, bus-nya bersih, ber-AC, cukup murah lagi. Yang nggak kalah penting itu aku seneng karena nggak uyel-uyelan kaya bus-bus rock ‘n roll yang pernah aku naiki, pak sopir ngemudi cukup teratur pula, berhentinya juga di pool2 yang udah disediain. Ah! Andai segalanya ditegasin setegas-tegasnya jadi seperti itu, udah mampir di Jepang aja nih khayalan. Haha…

Sesampe di kandang bus Jombor, aku clingak-clinguk nyari agen bus yang bisa ngebawa ini raga ke kota besar tujuanku, Semarang… duh, udah nggak sabar pingin ke sana. Akhirnya dapat juga, nama bus-nya itu adalah Nusantara. Uwoooo asik dah, dapat bus AC, eksekutif. Kuserahkan uang Rp 35.0000,- buat nganter aku ke suatu tempat di Semarang, namanya Sukun. Ah, nggak peduli Sukun itu dimana, dijelasin pun aku juga nggak bakalan ngedonk. Yang penting itu tempat di Semarang. Hahahaha… sepanjang perjalanan aku nikmati dan mataku nggak mau melewatkan sedikit pun suguhan indah nan asoy yang ada, karena banyak bukit, gunung, jurang, sawah, maupun pohon-pohon ijo menyegarkan (pikiran dan perasaan) yang aku saksikan. Eh salah, mereka mungkin ya yang menyaksikan para traveler sepanjang hidup mereka. Heheh. Daerah yang aku lewati ada yang namanya Magelang, Salatiga, Ambarawa, Bawen, Ungaran, …apalagi ya… ? lalu Semarang deh! Aku kira jauh loh Jogja-Semarang itu, tapi ternyata hanya butuh waktu 2 jam saja ...ealah tiwas kawatir kalau ntar dehidrasi di Bus. Soalnya lupa nggak minum dari pagi, bisa-bisanya aku ini. Baguslah.

Nah, sebelumnya aku pesen sama kernek busnya agar kalau udah sampe Sukun aku dikasi tau. Tapi tiba-tiba aku sanksi bahwa bapaknya lupa. Terpaksa deh nanya-nanya penumpang lain, daripada kebablasan, repot. Dan ternyata baru sampe Banyumanik. Nggak tau juga itu mana… haha. Yang pastilah aku di sebuah terminal di Semarang.

…to be continued :-D

Some Pic Has been Taken

berhubung ambilnya dari dalem bus... maklumin saja.


1 komentar:

agen bola mengatakan...

wahh, saya kira harus mengeluarkan dana besar sekali untuk vacation di mana saja... nice share gan