Selasa, 12 Januari 2010

UAS oh UAS !!!

Pernah aku bertanya, aku kok lupa ya bagaimana merasakan hidup yang nggak enak… spontan, teman-teman langsung pasang muka “OOOOOOOWWHH ARE YOU KIDDING ME???!!” (batin mereka pasti nanya, “do you still alive??”) ahahah ! bener loh, sejenak-sejenak aku merasa betapa aku ini sangat beruntung, hingga hidup pun tak dirasa susah. Kesulitan sih ada, Cuma karena nggak begitu sulit dan berat banget jadi males aja buat ngrasain. Mauku, ntar aja deh ngrasainnya pas dapet cobaan yang gedhe. Baru deh berani ‘complain’ kalo hidup ini susah… wawhahahah *NGEKEK !!*

Nah sekarang ini aku “ingin cerita aja” . First of all, once upon a time, pas UTS kemaren aku merasa berjaya banget karena mendulang sukses ngejawab tiap pertanyaan di lembar soal selama 1,5 minggu, hingga di hari terakhir ujian aku optimis se-banget-banget-nya kalau nilaiku bakal tercetak A SEMUA. Uwoooooo!! Heheheh *Pe-E-De-E* What an exquisite fight, I felt. And then now, you know, it’s very much contrary. Tremendously different!! Rasanya adalah dunia beserta keadaannya sekarang ini sedang tak bersahabat sama sesuatu dalam diriku, entah apa namanya. Di UAS ini, hari pertama aja aku udah nggak ‘ngeh’ sama diri pribadi gara-gara nggak kreatif banget milih jawaban. Si ‘mikrobio’ sungguh amat sukses mengelabuhi otakku yang sedang mikir sekuat baja. Hhhheewhh selamat yeee!!!

Hari kedua saatnya ber-analisis ria, jadwale Kimia Analisis, oiy! Namun, setelah kuingat siapa dosennya kepalaku jadi berasa pusing kriting Tinggg.! Bapaknya pasti ngasi soal berjawab ‘apalan’. Uuufh!! Paling benci aku. Yang namanya analisis kaga usah berteori njlimet2 kenapaaa. . . . dT_Ty ,, bener deh dugaanku, gara-gara daya ingatku parah, dari 13 soal aku nggak bisa ngejawab EMPAT soal full yang bobot nilainya lumayan gedhe2. Oh Alloh…. Bener-bener nggak biasa aku seperti ini. Bener-bener nggak kaya UTS kemaren.. hikz

Hari ketiga, ada Teknologi Sediaan Farmasi. Sebenernya aku udah yakin sama jawaban-jawaban yang aku tulis. Tapi kok yooooo, ndelalah dan ternyata, lagi dan lagi sarafku nggak tersuplaikan “stimulant sensory” buat ngebedain variabel. Jadinya itungan-itunganku dari awal mpe akhir salah. Awawawawawawaaaaaaaaaaawwh!! Pingin mencabik-cabik manusiaaaaaaaaa. . . . . .^Gregettten^ .,then I became soooou desparate in need to do something. Nyampe rumah bawaannya sedih mulu dan nggak mau ilang-ilang. Belajar kromatografi buat esoknya pun nggak nge-feel bangeeeeet.

Hari keempat, Kromatografi !!! Hhhh!! Malam hari sebelum ujian berniat ‘improve’ beneran. Improvisasi yang bener-bener banget dan amat sangat!! Apalagi setelah refresh beberapa jam dengan berkutat ‘searching’ cerita “Bibir dalam Pispot” rekomendasi Bang Evo, dan setelah melewatkan satu jam bersama Miss Najwa Shihab yang cerdasnya sungguh gila... jadi Semangat Dua Lapan, dweh!!!!

You know, I see how to be a trustworthy Journalist is a good way to make our mentality keep in control continuously. This is about what I try to do. I’m passionate with childhood dream. Kali ini aku bener-bener merekap banyak metadata di memoriku menjadi sebuah kalimat cuann-tiks!! “JANGAN BILANG LAGI HIDUP KALO MALES GAGAL !!!!” Siiippoo.

Hasil dari ujian kromatografi adalah aku nggak bisa menjawab dua soal dari enam soal analisis… hmhmhmhm Alhamdulillah Ya Allah… Akhirnya hal seperti ini datang juga padaku. Sudah lama e… sampai lupa rasanya. Dan ketika tiba-tiba datang, aku kaget, namun tak lama. Karena ada banyak hal yang ternyata sangat penting harus disadari dan dikerjakan. Those are just very tiny matters to be turned around.

Terbukti, kemarin ada kunjungan sms dari abang Evo (feeling co-ol ^^) tentang buku layak baca dari Hamsad Rangkuti. Lalu kucari. Dan yah, dasare engga kreatif, nggak ketemu tuh buku terbitan Kompas tahun 2003. Hahaha, okey! Take it easy, girl… niatku kapan-kapan malah mau jalan-jalan ke kampus nyentrik idaman hati, UIN SuKa, ketemu sang promoter sekalian sight-seeing sama kawan2 disana. Ooouuwwyeeeah! Haha.. dan kemudian, datanglah sedikit ‘pengajian’ dari Bung Napi tentang kerja keras. Yups. Hidup itu, jangan hanya belajar, mandi, tidur, makan, on-line aja. Usahakan setiap hal yang dikerjakan itu adalah hasil dari semangat BERDIKARI, itulah bagemana menjadi rakyat Indonesia yang baik. Just start from our self. Hohohoho benarkah??? *cara yang aneh* Tapi akhirnya, I had a deal with him for being a mathematics trainer in level high school. Yahahahahahaaaaah... ide gila!! Siapa aku?? Pernah ngikut olimpiade matematika aja nggak. But, it’s ok. Untuk itulah ada suatu kata bernama inisiasi. Itung-itung buat hiburan lumayan, bosen juga hidup di kampus ‘horor’. Haha.. Murid pertama adalah siswa BoSa Jogja. Be pleasant stay with me ya adeeeek, hihi

Last and least. Dulu aku pernah bilang, ntar kalo sampe Kromatografi dapat A, bakalan syukuran sama si sensei… Tapi masalahnya aku nggak punya nyali buka portal bulan depan, gggrrrrrr(*-_-*)

FYI : *the last nightmare –yang sekarat* Penderitaan mahasiswa yang tiada akhir. Hemmmhhh. Ini dia, sewaktu belajar Biologi Molekuler… nguaaaantuk bwanget Ya Allah… semalam kemarinnya ituh cuma tidur dua jam gara-gara berniat maximal-in farmakologi… sukses juga ngerjainnya… InsyaAllah Farmakologi A! aaamiiin… harapan terakhirku. Malam ini, ngebaca slide-nya Pak Dosen berbahasa Inggris dengan mata mengerling-ngerling protes karena semalaman nggak istirahat. Bayangin aja… tulisan-tulisannya segedhe semut., bila dijumlah ada sekitar 500 slide berbahasa inggris yang ‘kudu’ aku selesaikan malam ini…ooooh!! Berasa hidup segan tidur tak mau. Hidup Mahasiswa aja deh ya….. *lemes mode,:P*

Tidak ada komentar: