Minggu, 25 Mei 2008

Pengalaman di UNY.

Dari sekolah jam 10 pagi. Sama fadli, ega, PP, wiwik, linda, arina, susi. Dalam perjalanan nyari bensin susah. Aku sama wiwik sempat terpisah dengan teman-teman, padahal qt nggak tahu UNY dimana. Akhirnya nyampe juga sih.

Disana…. Wuiiiiyhhhh bus_yet… astagfirullah antrenya..! (nggilan!i) teman-teman kebagian antre sepanjang 50 meter. Gilaxs nggak tuh. Kebayang mpe jam berapa dapet formulirnya. Aku sampe melongo beberapa detik. Hmmmph … aku pingin pulang aja rasanya. Tapi kok nggak gentle amit. Yawdah, direla-relain nunggu temen-temen mpe ngoyotz. Gek aku luaper banget, udah jam segitu biasanya di rumah aku udah makan siang, akhirnya aku maksa mbak arin yang kepanasen ikut antrean panjang) buat nemeni aku makan. Dia mau sih… tapi dengan pekewuh sama temen2 laen. Hihihi… biarin. Habis makan.. mbayar dunks. “Berapa mas smuanya?” aku tanya. “Ya, semuanya 21 ribu rupiah.” … Hwaaahh?!! Yang bener ajaaa. Astaghfirullah mahal banget. Cuma’ mie bakso dua sama es teh dua og harganya selangit, padahal dibandigin miayam jualane tetanggaku rasanya jauhh. Mbayar deh kita. Aku nyusul temen2 yang lagi antre, udah maju 25meter ternyata. Sampe sana aku kembali kehausan lagi. Puanas banget sih, dehidrasi. Ampun deh aku ini, padahal temen2 laen juga pada luaper dan kehausan. Tapi mereka mampu diem aja. Sementara aku dari tadi ribet. Mbak arin mpe jengkel tak buat. Kalau boleh diitung, aku tuh ya disana beli milk tea 1, es teh 2, miayam 1 mangkok. Padahal temen2 Cuma beli es teh. Ada yang Cuma aqua 1 botol. Ngenes. Ngapain sih mereka pada ngirit banget, darurat gini. Rasa2nya telapak kakiku sakiit banget. Udah 3 jam berdiri, mana aku menguap terus, ngantuk! Aku cari tempat kosong layak diduduki. Tapi kok nggak ketemu. Semuanya penuh. Linda ngajak aku ke tempat fadli yang lagi perjuangan ’45 dempet-dempetan ngantri di depan. Kupikir agak nyaman karena dapet suasana baru. Tapi, ternyata sama aja. Tambah parah malah. Kepalaku mulai pusing, sepertinya orang2 di sekitar jadi berputar-putar, mereka buanyak banget uyel-uyelan. Udah setengah jam di situ. Aku balek ke tempat tadi. Wah nggak maju2. Dari tadi di situ-situ aja. Sholat dzuhur, tersiksa juga soalnya musholanya nggak enak banget. Syukuri aja deh bisa sholat. Temen2 balek antri dempet-dempetan di depan. Pusing aku liat orang-orang itu. Aku cari tempat duduk buat nunggu mereka. Harus dapet pkoknya. Akhirnya dapat juga. Disana aku baca buku sendiri, ngisi waktu. Lha masak aku nglangut nggak ngapa2in. pikiranku mulai melayang pada cerita2 di buku. Lama kelamaan bunyi orang2 sibuk lalu lalang semakin meredup. Dunia gelap. Tiba2 ada bunyi yang aku sangat mengenalnya. Suara sms membangunkan aku ternyata. Horhook… bisa2nya aku ketiduran. Sampe pekewuh aku sama orang2 di kanan kiri yang juga lagi duduk2. Sms dari ega. Katanya nyuruh aku nggantiin ngantri di tempat bejubel orang, soalnya dia mau pingsan. Aku cepet2 ksana. Eeee… ternyata dia baek2 aja. Dasar. Yaudah.

Setelah nunggu sekian lama akhirnya jam 3 sore smua udah dapet formulirnya. Alhamdulillah akhirnya waktu yang dinanti datang juga. Pulang. Hehhhh… aku sudah tidak sabar untuk istirahat di kasur. Tapi kok aku yang boncengin wiwik lagi, padahal badan udah lemes and gemeter gini. Tapi yaudahlah. What to be done. Aku juga kasian sama wiwik yang dari tadi belum makan siang. Padahal hari udah sore. Sampe dormitory aku ketemu oriza. Kita ngobrol2 bareng sebentar sambil mimik es lemon tea kesukaanku yang dibeli di depan stadion trikoyo. Duh kangen nih sama ibu penjualnya. Lama nggak bersua ya buk. Ini mau lulus, semoga di masa depan aku bisa beli es ibuk lagi.

Tidak ada komentar: