Jumat, 23 Mei 2008

Aku.....................,

Aku nggak tahu sebenarnya aKu ini oRaNg sepeRti apa..,
yaNg aku tahu, aKu sedaNg menJalani HiduP sebaiK munGkiN.
seTidaknYa itu usaHaku selama iNi.
Aku tidak suKa pada oRang yanG teRlalu berpriNsip, kaRena aku
tidaK setuju akaN kediktaToran,,.
MempeRluas penGetahuan itu peNting bagikU, kaRena aku
manUsia.daN manuSia itu telaH teranuGrahi 'oTak'

DuNia ini penuH pro dan KonTra,,penuH kompeTisi!
aKu ini leBih seRing jadi peNgamat, kaRena aku belUm tahu leGenda priBadiku.
parA koMpeten yanG seDang beRsaing melakuKan tuGasnya seRingnya hanYa
aKu kritik,,dalam haTi...
boLeh oRang bilang aKu ini kuraNg teRbuka, tapi... seBenarnya aKu nggak inGin seperti iTu.

buatku, meNjadi saNg juaRa itU susah...!
aPa aKu ini bermenTal juAra aku nGgak tahu.
yaNg akU tahu hanYalah,
aKu iNi punYa etos hidup......'conQuer tHe universe with sciences'....taNpa tahu gimana caranYa.
jaDi ya.. hanya beLajarlah.
aKu nggak suka gagal..
tapi kadang akU meNyukainya,. saNgat mengidamkannYa malah.
gaGal itu membuat mentalku tuRun, merasa saNgat bodoh,
dan tak mamPu memanfaatkan hati dan otak..
....aku benci itu sMua.
tapi daRi situlah aku beLajar, karenA gagaL berarti saLah,
dan tanpa saLah tak akan ada beNar.,
jadi ya itu tadi, aku harus meneriMa bahwa ternYata aku juga meNyukai kegagalan.
kaRena keGagalan membuat hidUpku sangat berarti!
oRang yang mengakui bahwa dirinya bodoH, buatku,
dia sedang aKan berHasil.
orang yaNg selalu berhasil dan sempurna dalaM setiap laNgkahnya,
cepat laMbat, akhirnya paSti taK sempurnA.
karenA kurang pengaLaman.
ya..! peNgalaman itu pentinG.., sanGat penting dan berguna.
aKu dapat menulis ini..., bahKan kareNa aku menGamati dan beLajar
dari pengalaMan oRang laiN.
seKali lagi, ternyata aku ini seOraNg pengamat.
Aku selama ini seLalu meNcari keburukaN,
tapi aku tahu diri,
Aku harus menjadi oRang yanG bijak.
Maka segala kebaikan pun aKu juga mencarinya.

Aku seLama iNi belum bisa unTuk menelusup keHidupan yaNg lebih daLam.
TentaNg sesuatu yang iNdah dalaM ruaNg dan wakTu.., teNtang filsafaT.
Tapi lama-lamaku sadaR., bahWa itu bukan bidangku,
itu bukaN legenda pribadiku...
Allah tak akan membiarkaN hak orang lain terampas olehku.
kaRena Dia telah memberiku legenda tersendiri,
yang harus aku jalani, dan selesaikan.

Aku hanya menjalani hidup dengan rasionalitas.
menjalani apa adanya.
aPa yang ada didepanku itulah yang harus aku lewaTi.
berpikiR positif, mensyukuri apa yang ada, itulah hal
yang membuatku bahagia.
Dewasa itu adalah belajar membuat keputusan sebijak mungkin.,
tanpa membuat pikiRan terasa beRat tapi juGa tidak meremehkan.
Nah, sekarang , seperti apakah aku ini...??
terlalu banyak teorikah??
inilah, sandiwara hidupku.

Tidak ada komentar: