Senin, 04 Mei 2015

Memori Menjelang Tidur

Suatu memori sebelum tidur yang mengalun dalam pikiran terbayang raga ayah ibu di suatu tempat di Yogyakarta dimana tangan kecilku digandeng oleh mereka memasuki kompleks Ali Maksum. Aku bersama ibu bersalaman dengan para orang tua, aku didudukkan ibu di atas karpet bersama mereka-mereka, kami membaca sholawat bersama, mendengarkan pidato Sang Kiai sampai lewat jam malam, aku tidak rewel, aku pendiam mengikuti gerik ibu, aku penurut, aku ngantuk, ibu menidurkanku, membaringkanku sambil menepuk-nepuk bahuku, sampai aku pun tertidur lelap di tengah ribuan orang-orang di pondok itu. Aku terbangun digendongan punggung ayah, di pangkuan ibu di dalam mobil. Kami pulang bersama ke rumah, aku tidur di atas kasurku yang nyaman, dicium keningku oleh ibu. Ayah, ibu, I will never forget that peaceful moment.

Tidak ada komentar: