Sabtu, 15 Mei 2010

They Do Knotty Whim

Barusan aku dapat message “HATI-HATI penustaan agama, mulai lagi nih maen nggak sportif! Faa la’natullahi ‘alal kaafiriin”.

Kaget deh saya mendengar kata “maen” yang disangkut pautin sama masalah agama, apalagi Islam sebagai kedoknya (agama saya). Kenapa saya bisa kaget begitu? Tak lain dan tak bukan, “masak agama Islam dipakai buat main-main sih?”. Apakata Allah, hah?! Aku pikir, tentu aja Tuhanku pasti murka.

Kalau si orang-orang kafir ini main-main dengan agama kita, aku bakal bilang “Itu mah Wajar…!!”, dan dalam kitab suci Al-Qur’an sudah tertulis bahwa mereka memang akan dila’nat Allah TANPA KITA MINTA sekalipun. Udah tertulis sejak di Lauhul Mahfudz bahwa jatahnya orang kafir itu masuk neraka Jahannam!!


Yang aku herankan adalah, mengapa kita musti meladeni mereka yang bermain-main dengan agama kita? Malah kalimat di message saya itu menyiratkan bahwa kita seolah-olah terlibat dalam ‘permainan’ itu.

A’udzubillahimindzalik deeh..

Maaf ya, hidup saya tanpa permainan saja sudah cukup pusing dan banyak dosa.

Saya nggak mau menambah kepusingan dan membikin banyak dosa lagi!!

Apalagi dengan hal konyol, melibatkan diri dalam ‘permainan’ orang-orang yang dianggap kafir itu, permainan seperti itu??? Weeks!

Bila orang-orang kafir itu bermain-main dengan agama Islam ya biarin aja, toh mereka akan dapat ganjarannya sendiri kelak.


Sesuatu hal yang harusnya kita nggak boleh tinggal diam itu adalah bila mereka orang-orang terlaknat itu mengganggu kesejahteraan hidup kita di dunia, khususnya di Indonesia kita tercinta ini, dan terutama juga bila mereka menganiaya kita secara fisik. Itu artinya kita ada pertahanan diri. Nggak akan menyerang kalau nggak diserang. Bahkan dalam usaha pertahanan diri itu pun kita harus mengedepankan adab dan susila, menjunjung tinggi segala kebaikan yang telah diajarkan para nabi dan kitab suci. Dengan catatan, jangan sampai ya kita ini terganggu secara batiniah oleh mereka. Bodoh kalau sampai itu terjadi. Dalam hal ini menurutku, pikirkan juga panji-panji ke-Bhineka-an yang telah dibangun sejak nenek moyang kita dengan susah payah. Karena apa? Karena setahuku ada orang-orang seperti itu yang banyak menggunakan alasan Geopolitis! Dassaarrr…!! –jangan sampai yaa nasib kita jadi kayak Bangsa Palestina…!!


Yeah, sekali lagi, menurutku konyol bila kita sampai terlibat pada permainan orang-orang kafir. Buat apa cobba, Cuma menguras otak dan menghabiskan umur kita doank yang harusnya kita gunakan untuk ibadah kepada-Nya, sincerely and genuinely.!

Orang-orang kafir itu hidup di alam bawah sadar mereka, mereka nggak akan sadar tanpa hidayah-Nya.

Dan Dia hanya memberikan hidayah-Nya pada orang-orang yang dikehendakinya saja.

Beruntunglah kita, dan itu sudah lebih dari cukup, seharusnya kita bersyukur… Alhamdulillah.


*** ngomong-ngomong ini adalah entri ke-seratus-ku lhoow… Horray!! \(^__^)/ ***



3 komentar:

bumi mengatakan...

kalo kita lihat masih banyak kok yang tahu kalo itu salah, coba deh buka itu group, ada 28,461 people not atending, dibanding 13,198 attending,
istilahnya kalo kita lihat dari data di atas, masih banyak orang yang mengetahui mana yang baik & tidak, lihat juga di comment2nya coba,

kenapa Tuhan menciptakan manusia berbeda, padahal dia hanya ingin disembah dengan 1 cara?
guess what? no one knows,
tapi kita bisa berprasangka, Dia ingin kita saling menghormati, meskipun banyak juga yang belum memahami konsep ini, toleran, meskipun kita yakin hanya ada 1 cara yang benar & masing2 mengakui cara merekalah yang paling benar.
jadi apa itu agama, agama adalah bagaimana kamu menyembah Tuhan kita dan menerapkan ajarannya ke dalam kehidupan pribadi & bersosial, jadi yang namanya permusuhan itu bukan apa2 yang diajarkan dalam agama kita, dan i'm sure not in their religion,it all comes from human nature,
apakah palestina itu peperangan agama?
menurutku tidak, politik dan ego beberapa gelintir orang yang sayangnya memiliki kekuasaan, banyak orang israel yang ngga mendukung perang, begitu pula banyak juga orang palestina yang menjual informasi ke israel, kalo peperangan agama, i guess it ended long long time ago,

Nihaya mengatakan...

クール そう
私は 同意する

bumi mengatakan...

coba buka deh drawmohammed.com, itu site sing mengadakan dra mohammed day, 19 mei kemaren pas tak buka ternyata di hack,
see, masih banyak kan yang tahu kan mana yang benar dan salah, :)