Sabtu, 30 Agustus 2008

Awal Ceritaku di Kampus Biru


Sewaktu kecil ditanya, kalo sudah gedhe mau jadi apa? asal saja, mau jd guru!! nggak tau deh knapa nggak jwab mau jd dokter gt. teyuz nanti kuliah dmn? di UGM donk (yah... mana ada sekolah guru disana). dari SD berlanjut ke SMP lalu masuk SMA dg prestasi2 tertentu,. ternyata buat jd orang piter itu susah...! Dari kecil Aku sudah pingin masuk UGM, apapun jurusannya itu. Dan di kelas 3 SMA aku memantapkan pilihan, Farmasi UGM-lah pil pertamaku. Masa2 sulit aku jalani, menghadapi ujian demi ujian, jenuh juga sih... untung ada bumiardh, tmen2 kos... (jd inget dulu...) thanks ya teman., u make me be lake thiz now... tanpa peduli nantinya di farmasi ngapain, tanpa peduli kalo nantinya akan jd apoteker sejati. Yang penting aku bisa nembus UGM aja aku uda bersyukur banget. Dan akhirnya tanggal 7 Juni 2008 jam 02.00 am, dapatlah aku smz dr UGM, yang bunyinya ky gni ne... "Selamat, 1800103227 NIHAYATUL KARIMAH diterima di farmasi. Regst :25/6/08 di Graha Sabha Pramana UGM". Seketika, hilanglah segala rasa. Aku seperti melayang, ringan, beban yang ditimpakan ke pundakku selama 3th ini hilanglah tak berbekas. Betapa tidak, dengan diterimanya aku sebagai MaBa UGM, peluang besar telah menganga lebar di depan mata. Aku bisa kuliah gratis dg bimbingan dosen-dosen no.1 di indonesia, aku bisa menggali ilmu menjadi peneliti-peneliti handal dg fasilitas kampus. Dan smua itu gratis. karena beasiswa akan selalu mengalir kalau aku pandai! Dan memang aku harus pandai! kalau bodoh namanya bukan mahasiswa UGM. Smua yang kutemui disana memang anak2 pandai dari sabang sampai merauke. Dari malaysia pun banyak. Aku jd minder untuk kul sana. Alhmdulillah aku bisa menghibur diri kalau aku ini adl salah satu pemenang, betapa tidak, kata dosen2 kami yang ada disini bisa mengalahkan 76 orang lainnya peminat farmasi sewaktu UM. Pertama kali di kampus, aku disambut dg senyum dan perlakuan hangat dari senior. Awalnya aku merasa sangat malas sekali untuk ikut ospek. Kalau hanya dibentak2 dan dihukum mah gak ada gunanya ospek. Gak ngaruh tuh. Tapi senior2 begitu ramah dan bersahabat. Tidak memperlakukan kami sebagaimana adek kelas. Tapi bagae seorang teman yang telah dinanti-nanti kedatangannya dengan sambutan yang sungguh mengesankan dan meriah. Mereka menganggap kami calon2 intelektual basar. Mereka menghormati kami, kami pun demikian... dengan saling menghormati maka kebersamaan, kekompakan, dan kekeluargaan pun muncul seketika. Dalam waktu 5hr kami seperti sudah menjadi keluarga tak terpisahkan. Sebuah keluarga Mahasiswa Farmasi UGM yang siap mengabdi untuk masy, bangsa, dan negra. Bakti kami Almamater Gadjah Mada...

9 komentar:

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum mba, nama saya galih(cewe nih, soalnya banyak yg nyangka galih tu nama cowo). Alhamdulillah saya diterima di fakultas farmasi ugm thn 2009.klo boleh minta tolong, ceritain gimana ospeknya donk mba.. Sebagai anak baru yg ga tau apa2 jujur deg-degan nih. lagian belum ada info apa2 soal ospek.. makasih mba..

Nihaya mengatakan...

Waw! selamat yha dik... jalur UM ya? dari SMA mana?

Hmmm...ospeknya enak banget kok...
cuma ya kudu siap pulang malam plus berangkat puagi bener.
Jadi siapin sarapan habis shubuh...(sarapan penting!).
Capeknya itu adalah ngerjain tugas2 kelompok, kan makan banyak waktu..makane pulang selalu malam.
untung kamu nggak di teknik :D
soalnya disana dibantai habis2an. Liat aja ntar..n bandingin..heheeh

At all di farmasi itu ospeknya enjoy banget, cuma ya harus kreatif sih..soalnya dituntut opini2nya.
trus paling cuma duduk2 di aula ndengerin mbak mas senior plus pak dosen ceramah doank.
Nantikan ja, bakal meriah wis.
Kalo aku dulu pertama2 wi agak males ospek, hla wong mboseni dan cuma mbkin pegel kaki.
Tapi hari terakhir ospek kita berpesta2 dan......Wow banget dah acaranya..tak terkalimatkan.
hehehe
nyantai aja.

Terakhir... SELAMAT DATANG CALON INTELEKTUAL MUDA!!
Selamat bergabung dengan para civitas akademika UGM.

snaily mengatakan...

hai, mbak...
aku putri..
aku maba farmasi juga nih...
tmnnya galih [ih, ngaku2... =p]
maksudnya sama2 masuk tahun ini gitu...
aku dari kla-x juja lhow, mbak..
[mbak elka juga dari klaten, kan? mudah2an aku ga sotoy..=p]

oh ya..
sebelum baca tulisan mbak Elka,
aku sering bayangin macem2 tugas wat ospek yang berat, belum lagi hukuman2nya >> kebanyakan baca curhatnya anak2 teknik

ternyata farmasi gag sekejam itu y?
jadi tenang..
wkwkwk..

btw, mbak..
tau jadwal pra.ospek farmasi ga??

thnx ya, mbak..^^

Nihaya mengatakan...

Kalian dari SMA mana sih?
Jangan2 SMA 1 Klaten?
Banyak bener...nggak mungkin keknya.
hehe_ soalnya aku alumni situh.

Kok pada tanya ospek sih??
Kalian nggak nyoba nanya gimana ngerinya kuliah disini ya?
hehe
Sebenernya salah sih kalau nanya ospek farmasi mengerikan nggak.
Soalnya hidup 5 tahun di farmasi lebih dan sangat mengerikan dibandigin ospek itu sendiri.

Jadwal pra ospek?hmmm apa ya... paling2 kalian disuruh ke kampus trus digiring buat upacara bendera di GSP penyambutan maba/miba habis itu balik ke kampus dikelompok2in pake nama2 matkul farmasi, trus dikasih tugas macem2 buat hari pertama, dua, mpe terakhir ospek.
Nah tugasnya apa aja itu mah rahasia.
Kalu dikasih tau disini ya nggak seru donk.

Wah ospek farmasi itu mboseni dek.
Enakan di teknik.
Ahahaha
soalnya dibantai banget.
Palagi kuliahnya... WOUH, praktikum dan laporan never end dah!
Pasti bakal banyak keluhan.
hehe peace.


yaudah pokoknya nikmati aja hidup kalian.
Kan udah milih Farmasi UGM!!
Cintai apa yang kalian miliki.
hehe
Kalau udah dinikmati ntar bawaannya nyantai kok..dapat nilai bagus nggak sulit2 banget.

Rista dirGa mengatakan...

Assalamualaikum mba'..
saya rista nie maba farmasi yg bntar lg mw kul..(grogi,deg"an lah,,kyk ap tuh farmasi,rada g pede)
Mksih bxk mba',,uda mw bgi"crita d blogx..sng bcax..hoho
jd excited bgt ma farmasi..moga bs kyk mb' deh nantix..amin
berjuang dlm kuliah d farmasi..
gmn mb' jd ank farmasi??
uda kul smster brp mb'??

Rista dirGa mengatakan...

Assalamualaikum mba'..
saya rista nie maba farmasi yg bntar lg mw kul..(grogi,deg"an lah,,kyk ap tuh farmasi,rada g pede)
Mksih bxk mba',,uda mw bgi"crita d blogx..sng bcax..hoho
jd excited bgt ma farmasi..moga bs kyk mb' deh nantix..amin
berjuang dlm kuliah d farmasi..
gmn mb' jd ank farmasi??
uda kul smster brp mb'??

Rista dirGa mengatakan...

Assalamualaikum mba'..
saya rista nie maba farmasi yg bntar lg mw kul..(grogi,deg"an lah,,kyk ap tuh farmasi,rada g pede)
Mksih bxk mba',,uda mw bgi"crita d blogx..sng bcax..hoho
jd excited bgt ma farmasi..moga bs kyk mb' deh nantix..amin
berjuang dlm kuliah d farmasi..
gmn mb' jd ank farmasi??
uda kul smster brp mb'??

Nihaya mengatakan...

Halo Dek Rista...
Wa'alaikum salam...salam kenal juga.
Aku Nihaya dari Farmasi UGM angkatan 2008.
Jadi otomatis baru tamat semester 2.
Masih panjang jalanku di kampus ini.
He'em harus exited sama kampus ini..kan kamu udah ditrima.
Syukuri aja dah.
Kurang lebih enjoylah kuliah disini, udah dapat nama UGM kan, trus pertahanin interpretasi yang baik2 dari kampus ini.
Kalian adalah pemenang!
So, teruslah jadi pemenang!
Oke,

Ganbatte!

Anonim mengatakan...

halo mbak, mungkin sekarang udah selesai kuliahnya ? emang berat banget ya kuliah di farmasi tu ? terus praktikumnya banyak banget, hapalannya juga banyak bahkan ada yang bilang hapalannya ngalahin anak2 kedokteran, bener nggak sih ? terimakasih :)