Kamis, 18 Februari 2016

Adrikni

Betapa jauh jarakku padamu, Ya RasulAllah
Engkau pembawa kabar gembira
Engkau sang pengingat bahwa manusia memiliki Allah Yang Tunggal
Engkau yang menyampaikan Al Qur'an
Engkau pulalah pengamal Al Qur'an yang paling sempurna
Engkau manusia suci dengan tingkat spiritualitas tertinggi yang pernah hidup
Engkau yang sampai sidratul muntaha, yang diperkenankan bertemu Allah Sang Pencipta

Apalah aku yang seperti debu ini
Manusia akhir zaman yang lemah, kecil, yang seringkali lupa
Berjarak ribuan tahun darimu
Mengharapkan bertemu engkau saja aku merasa tak pantas, meskipun aku akan selalu berharap
Namun juga aku sangat bersyukur bahwa aku manusia yang bersyahadat pada Allah dan pada engkau
Aku bersyukur bahwa bersaksiku yang sedemikian adalah atas kehendak Allah
Namun juga aku sangat mengharap syafa'atmu, Ya RasulAllah
Mohonkan ampunan kepada Allah kalau aku seringkali melupakanNya dalam banyak waktuku
Mohonkan ampun juga padaNya bahwa aku belum mampu menjadi makhlukNya yang baik, Ya RasulAllah
Musti pergi kemanakah aku ketika aku sedang alpa dan tersesat, padahal aku bukan manusia pada zamanmu
Ada yang bilang bahwa engkau selalu berada di dekat manusia yang bersholawat atasmu
Assholatu wassalamu 'alaika, Ya RasulAllah
Aku lemah, maka senantiasa temukanlah aku, peganglah tanganku.
Engkau adalah imamku di jalan menuju Rabbi.

Tidak ada komentar: